Kapan saya harus mulai belajar bahasa Jepang Kumon Anda dapat mulai belajar sejak usia tiga tahun.

2023-05-24

Bahasa Jepang (bahasa)

t f B! P L

Kapan sebaiknya Kumon bahasa Jepang dimulai? Karena Kumon dapat dimulai sejak bayi hingga sekolah menengah atau bahkan saat dewasa, mungkin sulit untuk menemukan waktu yang tepat.

Pada artikel ini, kami akan membahas waktu yang tepat untuk memulai Kumon Bahasa Jepang.

Alasan untuk bertanya-tanya kapan harus memulai Kumon Bahasa Jepang

Dibandingkan dengan pelajaran lain atau sekolah yang menjejalkan, ada alasan yang jelas mengapa Anda mungkin tidak yakin kapan Anda harus memulai Kumon.

Tidak ada tujuan dengan tenggat waktu.

Pertimbangkanlah untuk mengikuti sekolah ujian. Tujuan dari mengikuti kelas kebut semalam tentu saja untuk mencapai hasil yang baik dalam ujian. Oleh karena itu, waktu untuk mulai menghadiri sekolah kejar paket secara alami dihitung mundur dari tanggal ujian. Untuk ujian masuk sekolah menengah atas dan universitas, sebagian besar siswa mulai menyadari adanya ujian pada akhir tahun kedua. Untuk ujian masuk sekolah menengah pertama, waktu untuk memasuki sekolah penjejalan biasanya sekitar kelas empat. Orang lain mungkin ingin masuk sekolah lebih awal untuk mendapatkan keuntungan. Apa pun itu, pertanyaan tentang kapan harus memulai dapat dijawab dengan mudah, karena strategi ini didasarkan pada bekerja mundur dari tujuan.

Hal yang sama juga berlaku untuk banyak pelajaran. Jika Anda ingin anak Anda mencapai hasil di bidang pembelajaran tersebut, apakah itu olahraga atau musik, hampir selalu lebih baik untuk mulai belajar sedini mungkin. Jika anak telah menyatakan keinginannya untuk mencoba sesuatu, tidak perlu bertanya-tanya kapan harus memulai, dan jika motifnya adalah untuk mendapatkan sedikit latihan fisik, tidak perlu bertanya-tanya kapan harus mulai mengambil pelajaran dengan serius.

Namun, Kumon berbeda.

Ini bukan berarti tidak ada tujuan dalam pembelajaran Kumon. Faktanya, Kumon memiliki banyak elemen yang dapat digunakan sebagai tujuan, seperti angka pada hasil cetak yang menunjukkan bagian mana dari kelas yang sedang Anda pelajari, piala untuk kemajuan Anda, dan peringkat nasional Anda.

Namun, pembelajaran Kumon pada dasarnya adalah pada kecepatan masing-masing individu. Tidak ada acara khusus seperti ujian. Bahkan dalam kelompok usia yang sama, ada anak-anak yang belajar penjumlahan dan pengurangan dan anak-anak yang belajar pemfaktoran, sehingga tidak ada cara untuk mengembangkan rasa kompetisi. Tanpa kompetisi, ide 'berapa usia saya harus memulai sebelum yang lain' tidak akan lahir.

Pasti akan ada lebih sedikit petunjuk untuk memutuskan kapan harus memulai Kumon.

Kumon bukanlah mata pelajaran yang mendesak.

Selain itu, dibandingkan dengan mata pelajaran lain, ada lebih sedikit kesempatan untuk memulai bahasa Jepang.

Untuk bahasa Inggris, waktu yang tepat untuk memulai adalah sekitar awal pelajaran sekolah atau ketika Anda berpikir untuk mengambil Tes Kemampuan Bahasa Inggris. Untuk matematika, kemampuan menghitung menjadi perhatian di kelas awal sekolah dasar, sehingga dapat dibayangkan bahwa Kumon dimulai dengan tujuan meningkatkan kemampuan menghitung.

Namun, kurangnya kemampuan bahasa Jepang sulit untuk dilihat. Jika anak Anda mengalami kesulitan dalam belajar bahasa Jepang, hal pertama yang terlintas di benak Anda mungkin adalah huruf kanji. Karena mereka bercakap-cakap dalam bahasa Jepang setiap hari, sulit untuk menduga kurangnya kemampuan membaca pada waktu yang tepat. Dan ketika Anda berpikir untuk membuat mereka belajar kanji, saya pikir hanya sedikit orang yang berpikir tentang Kumon Jepang. Hal ini karena latihan kanji dan tes Kanji lebih efektif daripada itu.

Kemampuan bahasa Jepang yang tidak memadai akan berdampak negatif pada semua mata pelajaran dalam jangka panjang. Bahasa Jepang jelas merupakan mata pelajaran yang sangat penting. Namun, dari sudut pandang urgensi, situasi di mana masalah serius akan muncul jika kemampuan bahasa Jepang tidak segera ditingkatkan lebih kecil kemungkinannya untuk terjadi dibandingkan dengan bahasa Inggris atau aritmatika.

Terlalu sedikit pemicu untuk memutuskan kapan harus memulai berdasarkan faktor eksternal.

Anda membutuhkan pemicu untuk memulai banyak hal. Sulit untuk memulai diet ketika Anda tidak merasa gemuk, dan sulit untuk mulai belajar untuk ujian ketika semua orang di sekitar Anda sedang bermain. Dibutuhkan banyak energi untuk memulai sesuatu. Namun, saya pikir hanya dalam bahasa Jepang Kumon, pemicu yang kuat seperti itu tidak akan muncul dalam waktu dekat.

Mengapa tidak ada 'pemicu untuk memulai' di Kumon?

Alasan mengapa pemicu untuk memulai Kumon tampak lemah terletak pada pendiriannya.

Ketika ibunya melihat lembar jawaban yang keluar dari saku Takeshi, seorang anak laki-laki di kelas dua sekolah dasar, dia khawatir bahwa nilainya tidak terlalu bagus untuk anaknya, yang dia pikir pandai berhitung, dan berkonsultasi dengan suaminya, Kumon Ko, yang merupakan seorang guru matematika di sebuah sekolah menengah pada saat itu.

Metode Kumon tidak diciptakan untuk memenuhi tujuan yang jelas. Sebaliknya, metode ini lahir dari keprihatinan seorang ibu yang samar-samar untuk membantu anaknya memperoleh keterampilan dasar melalui belajar mandiri. Oleh karena itu, Kumon tidak mengambil bentuk untuk menyelesaikan ujian atau memecahkan masalah-masalah mendesak lainnya dalam masyarakat modern.

Namun, aritmatika dimulai dengan satu pemicu, "kekhawatiran seorang ibu". Namun, dalam bahasa Jepang, bahkan unsur kekhawatiran pun tidak disertakan. Bahasa Jepang Kumon lahir dari gagasan bahwa kelas matematika Kumon sangat efektif sehingga metode pembelajarannya harus diperluas ke mata pelajaran lain.

Dapat dimengerti jika Anda melihat sejarah proyek ini, sulit untuk menemukan kesempatan untuk memulai.

Jadi, bagaimana Anda memutuskan kapan harus memulai Kumon Bahasa Jepang?

Jika Anda tidak dapat mengharapkan pemicu eksternal, Anda harus memutuskan kapan harus memulai atas inisiatif Anda sendiri.

Jadi, bagaimana Anda harus memutuskan kapan harus memulai? Tidak ada jawaban yang tepat, tetapi ada beberapa ide yang dapat membantu.

Kapan Anda bisa mulai belajar?

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah "kapan saya bisa memulai Kumon".

Kumon adalah sekolah belajar dengan rentang usia yang sangat luas, tetapi seperti yang diharapkan, Anda tidak dapat memulai Kumon bahasa Jepang sejak usia 0 tahun. Antara usia 0 dan 2 tahun, ada program untuk bayi yang disebut Baby Kumon. Namun, tidak seperti Kumon biasa, Baby Kumon tidak menawarkan pembelajaran terpisah untuk bahasa Jepang, matematika dan bahasa Inggris.

Bahasa Jepang Kumon hanya dapat dipelajari sejak usia tiga tahun, dan meskipun mungkin sulit untuk membayangkan anak-anak menyelesaikan soal-soal yang dicetak sejak usia tiga tahun, Kumon juga menawarkan tujuh materi yang berbeda untuk anak-anak pra-sekolah, mulai dari kelas 8A hingga 2A. Bahkan jika anak Anda belum bisa membaca atau memegang pensil, ada materi yang sesuai dengan tahap perkembangan mereka. Bahkan jika anak Anda bukan pembelajar yang sangat cepat, Anda dapat memulai Kumon pada usia tiga tahun.

Pada usia berapa anak lebih mudah belajar?

Mari kita lihat dengan cara lain. Anda dapat memulai Kumon sejak usia tiga tahun, tetapi Anda juga dapat mulai belajar hingga usia dewasa. Kapan waktu terbaik untuk mulai belajar Kumon dalam rentang usia yang sangat luas?

Menurut saya, ini adalah waktu yang tepat ketika Anda memiliki banyak waktu luang.

Seperti yang telah saya sebutkan, ada beberapa situasi di mana Kumon bahasa Jepang penting tetapi mendesak. Dapat dikatakan bahwa jarang sekali ada waktu dalam hidup Anda ketika Anda berkata, "Mari kita berkonsentrasi pada Kumon Bahasa Jepang untuk saat ini".

Namun, Kumon mengharuskan siswa untuk menyelesaikan sejumlah latihan soal setiap hari di rumah dan menghadiri kelas dua kali seminggu. Dibutuhkan waktu lima atau sepuluh tahun untuk maju ke materi akhir, dan biaya sekolah yang menjejalkan sekitar 8.000 yen per bulan, yang tidak bisa dikatakan murah.

Kumon Bahasa Jepang adalah hal pertama yang harus ditunda ketika tiba saatnya Anda tidak mampu membelinya.

Semakin tinggi kelasnya, semakin sedikit yang bisa Anda beli.

Jadi, kapan waktu dalam kehidupan anak Anda ketika Anda tidak mampu membelinya? Hal pertama yang terlintas dalam pikiran adalah periode sebelum ujian masuk. Meskipun belajar tentu saja menjadi prioritas utama sebelum ujian, Kumon tidak belajar untuk ujian. Faktanya, waktu yang paling mungkin bagi seorang anak yang memulai Kumon pada usia dini untuk berhenti dari Kumon adalah ketika mereka memasuki sekolah yang menjejalkan untuk ujian sekolah menengah pertama.

Atau hal yang sama berlaku untuk kegiatan klub. Terutama jika mereka tergabung dalam klub atletik, tidak hanya Kumon, bahkan menyeimbangkan antara tugas sekolah dan kegiatan klub pun bisa menjadi bahaya. Kegiatan klub dimulai dengan sungguh-sungguh di sekolah menengah pertama. Sangat jarang siswa yang dapat melanjutkan Kumon setelah SMP.

Semakin akhir tahun ajaran, semakin besar kemungkinan beban ujian dan kegiatan klub akan meningkat. Maka secara umum dapat dikatakan bahwa semakin muda usia anak Anda, semakin sedikit beban yang harus ditanggungnya.

Tentu saja, bukan hanya anak yang harus mampu membelinya. Hal ini juga berlaku untuk orang tua. Semakin muda usia anak, semakin besar beban orang tua, dan semakin mandiri anak, semakin sedikit beban mental dan fisik yang harus ditanggung orang tua. Banyak orang tua, terutama di tahun-tahun awal, mungkin terlalu sibuk untuk belajar.

Namun, dalam hal waktu terbaik bagi anak Anda untuk belajar, lebih awal lebih baik.

Memulai sedini mungkin adalah cara yang paling efektif!

Pada artikel ini, kami telah membahas tentang kapan waktu yang tepat untuk memulai Kumon Bahasa Jepang. Tidak selalu mudah untuk menemukan waktu yang tepat untuk memulai Kumon Bahasa Jepang, tetapi pentingnya meningkatkan pemahaman membaca sangat tinggi. Karena belajar bahasa Jepang membutuhkan waktu, maka penting untuk mulai belajar di tahap awal sebelum berbagai hal lain yang lebih mendesak dan untuk mendapatkan dasar yang kuat.

Artikel populer

QooQ