Seberapa jauh Anda belajar bahasa Jepang dengan Kumon Materi terakhir adalah yang terbaik. Jika Anda ingin mengikuti ujian masuk sekolah menengah pertama, Anda ingin maju hingga materi H.

2023-05-24

Bahasa Jepang (bahasa)

t f B! P L

Kumon Japanese memiliki potensi untuk menjadikan bahasa Jepang sebagai mata pelajaran yang kuat tidak hanya untuk ujian masuk sekolah menengah pertama, tetapi juga untuk seluruh proses ujian, termasuk ujian masuk universitas. Namun, ada beberapa hal yang diperlukan untuk mendapatkan manfaat darinya.

Pada artikel ini, kami akan membahas tentang efek dari bahasa Jepang Kumon dan seberapa jauh bahasa Jepang Kumon dapat membantu Anda dalam ujian masuk SMP.

Semoga Anda dapat menjalani ujian tanpa kesulitan sama sekali dalam bahasa Jepang.

Jika Anda dapat menikmati potensi bahasa Jepang Kumon sepenuhnya, Anda akan dapat menjalani kehidupan di mana Anda tidak akan mengalami kesulitan sama sekali dalam belajar bahasa Jepang untuk ujian masuk. Ini bukan hanya tentang ujian masuk SMP, tetapi juga tentang ujian masuk SMA dan universitas.

Di Kumon Japanese, sebagian besar bacaan bahasa Jepang modern diselesaikan hingga materi I (setara dengan tahun ketiga SMP), dan sebagian besar materi SMA berurusan dengan teks-teks kuno dan Cina. Faktanya, Kumon hanya merekomendasikan buku hingga materi I, dan buku terakhir yang direkomendasikan dalam materi I adalah Perang dan Damai karya Tolstoy. Ini adalah puncak tertinggi dalam hal kesulitan membaca. Kumon mungkin berpikir bahwa siswa setidaknya memiliki keterampilan yang diperlukan untuk membaca literatur modern setelah mereka menyelesaikan materi I.

Dan bukan hanya pemahaman membaca yang diperoleh pada tahap ini. Di Kumon, siswa tidak hanya membaca bacaan, tetapi juga menyelesaikan soal-soal dalam bentuk rangkuman dan ringkasan, yang digunakan dalam ujian. Kumon dapat membantu Anda mengembangkan tidak hanya kemampuan membaca pemahaman yang diperlukan, tetapi juga kemampuan untuk memecahkan masalah.

Anda bisa mendapatkan poin untuk pertanyaan-pertanyaan dasar seperti yang ada di ujian masuk universitas.

Kumon sangat efektif untuk ujian yang membutuhkan penyelesaian pertanyaan dasar dengan cepat. Hasil yang paling efektif mungkin terlihat pada pertanyaan-pertanyaan seperti yang ada di ujian masuk universitas.

Saya sendiri telah mengalami kemajuan sampai pada titik di mana saya telah menyelesaikan materi Kumon Bahasa Jepang I. Sebagai siswa Kumon, saya berada di level "biasa saja", tetapi seperti yang disebutkan di atas, saya telah memperoleh dasar yang baik dalam membaca bahasa Jepang modern.

Kemudian, ketika saya berada di tahun kedua sekolah menengah atas, ada sebuah peristiwa di mana seluruh tahun ajaran mencoba menyelesaikan Tes Pusat (ujian tahap pertama umum) sekali sebelum studi ujian skala penuh dimulai, dan saya mendapat nilai hampir sempurna dalam bahasa Jepang modern. Saya malu untuk mengatakan bahwa saya hampir tidak belajar di rumah pada saat itu. Saya dapat mengatakan bahwa itu adalah murni kekuatan dari Kumon Jepang.

Jika Anda dapat memajukan Kumon lebih jauh, Anda juga dapat belajar membaca literatur Cina dan Cina kuno, jadi kami sering melihat kasus di mana siswa mendapatkan nilai yang hampir sempurna sejak awal.

Meskipun ada pertanyaan pemahaman bacaan pada tingkat yang cukup tinggi dalam ujian sekolah menengah pertama, jika Anda dapat membaca di tingkat universitas, Anda akan dapat mengatasi sebagian besar pertanyaan. Dan dengan Kumon, Anda dapat melanjutkan ke materi sekolah menengah saat masih di sekolah dasar. Saat masih di sekolah dasar, Anda dapat memperoleh kemampuan dasar untuk tidak kesulitan dalam bahasa Jepang, termasuk hingga ujian masuk universitas. Bahasa Jepang Kumon memiliki potensi sebesar itu.

Materi bahasa Jepang yang mudah untuk ujian masuk SMP jauh lebih mudah daripada materi F.

Di sisi lain, jika penekanannya adalah pada ujian masuk SMP, salah satu teorinya adalah menyelesaikan Kumon hingga materi F (setara dengan kelas 6) pada kelas 4 dan kemudian pindah ke sekolah yang menjejalkan ujian masuk SMP. Ini adalah strategi untuk memberikan siswa lebih banyak waktu untuk belajar untuk ujian masuk dengan menyelesaikan berbagai sekolah dasar sebelum memasuki sekolah yang menjejalkan untuk ujian masuk sekolah menengah pertama.

Hal ini memiliki efek tertentu dalam aritmatika. Meskipun Kumon tidak berurusan dengan masalah grafis dalam aritmatika, adalah mungkin untuk mengembangkan keterampilan perhitungan dasar di Kumon. Kumon juga membantu mengembangkan kebiasaan belajar, jadi ada keuntungan tertentu untuk melakukan ini di kelas awal.

Namun, di Kumon Jepang, strategi ini hanya memiliki efek yang terbatas. Hal ini dikarenakan tingkat bahasa Jepang yang dibutuhkan untuk ujian masuk SMP jauh lebih tinggi dibandingkan dengan materi F Kumon.

Dikatakan bahwa jumlah standar kalimat untuk ujian masuk SMP adalah 3000 karakter. Namun, dalam materi Kumon Bahasa Jepang F (setara dengan kelas 6), jumlah karakter yang ditangani pada satu waktu hanya beberapa ratus, jadi meskipun Anda menyelesaikan Kumon Bahasa Jepang di akhir materi F, Anda tidak akan dapat menghadapi bahasa Jepang untuk ujian masuk sekolah menengah pertama. Bukan berarti tidak ada artinya, tetapi tidak cukup.

Kesan saya dari melihat tingkat kesulitan teks adalah bahwa tingkat kesulitan teks soal Nada SMP Bahasa Jepang adalah tentang tingkat materi GI, dan tingkat kesulitan pertanyaan itu sendiri adalah tentang tingkat materi HI. Meskipun langkah-langkah terpisah mungkin diperlukan untuk pertanyaan terkait kosakata, jika Anda ingin merasa nyaman dengan bahasa Jepang untuk ujian masuk sekolah menengah pertama, saya pikir menyelesaikan materi H adalah panduan yang baik.

Tidak jarang siswa pindah sekolah jika mereka tidak dapat menyelesaikan materi H.

Namun, untuk mencapai materi H agak sulit di beberapa daerah. Hal ini karena level Kumon sedemikian rupa sehingga jika Anda melakukannya selama beberapa tahun, ada cukup banyak orang yang melanjutkan ke tiga kelas berikutnya.

Jika Anda mengetahui tentang ujian masuk SMP, kelas 4 adalah waktu untuk pindah sekolah. Jika Anda telah memulai Kumon di kelas 1 atau 2, salah satu pedoman untuk keluarga yang mengetahui ujian masuk SMP adalah menyelesaikan materi F pada akhir kelas 3. Namun, untuk menyelesaikan materi H, Anda harus naik dua tingkat lebih tinggi.

Berbicara tentang Kumon, dalam bidang aritmatika, hasilnya paling jelas terlihat. Hal-hal yang dipelajari di SMP dan SMA tidak berguna untuk ujian masuk SMP, jadi mungkin sudah menjadi praktik standar bagi siswa untuk pindah ke sekolah lain setelah menyelesaikan materi F. Namun, jika teori ini diterapkan pada bahasa Jepang, ada beberapa bagian yang tidak berfungsi dengan baik. Akibatnya, ini adalah pola umum bagi siswa untuk pindah ke sekolah lain di tengah jalan dan menyelesaikan studi mereka tanpa mendapatkan manfaat dari Kumon Japanese.

Faktor-faktor kunci adalah durasi, percakapan dan jumlah bacaan

Kita telah membahas tentang fakta bahwa materi F tidak cukup untuk mendapatkan kemampuan membaca yang memadai dari Kumon untuk ujian masuk SMP. Jadi, bagaimana caranya agar kita dapat mencapai materi yang lebih tinggi pada saat tiba waktunya untuk pindah sekolah?

Memulai Kumon lebih awal

Kemajuan Kumon berbanding lurus dengan lamanya waktu yang Anda gunakan untuk belajar.

Dalam bahasa Jepang Kumon, Anda harus menyelesaikan 400 cetakan untuk maju melalui materi satu tahun ajaran. Jika Anda ingin naik kelas dari kelas 1 (materi A) ke kelas 2 (materi H), maka Anda harus menyelesaikan 3.200 lembar. Selain itu, setiap hasil cetakan tidak hanya diselesaikan satu kali, tetapi diulang dua atau tiga kali.

Tentu saja, kemajuannya bisa cepat atau lambat, tetapi saya pikir Anda dapat melihat bahwa butuh waktu untuk menyelesaikan cetakan sebanyak ini. Di sisi lain, materi Kumon berkembang selangkah demi selangkah, jadi jika Anda meluangkan waktu, Anda bisa membuat kemajuan.

Memang masih terlalu dini untuk anak-anak di bawah usia dua tahun, tetapi pilihan untuk memulai sebelum masuk sekolah dasar patut dipertimbangkan. Semakin lama Anda tinggal di Kumon, semakin besar kemungkinan Anda dapat melanjutkan ke tingkat berikutnya.

Sedikit menunda waktu untuk pindah sekolah.

Meskipun ini bukan pilihan yang diinginkan, ada juga ide untuk memperpanjang waktu pindah ke sekolah lain.

Waktu yang paling umum untuk pindah ke sekolah persiapan SMP adalah di kelas 4, tetapi tidak semua orang harus masuk ke sekolah tersebut di kelas 4. Beberapa keluarga yang antusias mulai masuk di kelas yang lebih rendah, sementara yang lain mulai masuk di kelas 5 atau 6 karena berbagai alasan.

Selain itu, biaya bulanan di Kumon juga lebih murah. Jika Anda merasa sudah dekat dengan tujuan Anda bersama Kumon, Anda dapat mempertimbangkan untuk pindah sekolah setelah Anda mencapai akhir masa belajar.

Berusahalah untuk meningkatkan pemahaman membaca di luar Kumon

Kumon Japanese adalah cara yang efektif untuk meningkatkan kemampuan bahasa Jepang, tetapi itu bukan satu-satunya cara. Ada dua cara lain yang sangat efektif. Kedua cara tersebut adalah percakapan dengan orang tua dan membaca.

Dikatakan di banyak tempat bahwa percakapan dengan orang tua berhubungan dengan kemampuan bahasa Jepang. Jika Anda dapat melakukan percakapan yang berorientasi pada orang dewasa tentang berita atau buku, daripada percakapan yang disesuaikan dengan sisi anak, kemampuan berpikir anak akan meningkat dengan cepat. Ini bukan hanya tentang kemampuan untuk melakukan percakapan pada tingkat intelektual yang tinggi, tetapi juga karena sangat bagus bagi anak untuk dapat melakukan percakapan yang setara dengan orang tuanya. Kesediaan seorang anak untuk tumbuh secara aktif akan, lebih dari apa pun, mengembangkan kemampuan mereka, dan percakapan dengan orang dewasa akan secara langsung mengarah pada pertumbuhan keterampilan berpikir mereka.

Hal lainnya adalah membaca. Tidak ada tes, tidak peduli seberapa sulit pertanyaan pemahaman membaca, yang lebih panjang dari buku paperback. Dengan membaca, anak-anak dapat memilih buku-buku di bidang yang mereka minati, dan dengan cerita, mereka dapat menikmati membaca dari awal hingga akhir. Mampu membaca buku adalah cara terbaik untuk meningkatkan kemampuan bahasa Jepang mereka, dan jika mereka menjadi pecinta buku, mereka akan membaca lebih dari 100 buku dalam setahun. Tentu saja, jumlah teks yang dibaca di Kumon dan sekolah-sekolah yang menjejalkan ujian masuk sekolah menengah pertama berbeda jauh. Meskipun sulit untuk melihat hubungannya dengan nilai, tidak ada yang dapat meningkatkan kemampuan bahasa Jepang Anda lebih dari ini.

Kumon Japanese adalah cara terakhir untuk meningkatkan kemampuan bahasa Jepang Anda.

Kumon Japanese memiliki potensi untuk membantu Anda memperoleh kemampuan bahasa Jepang yang komprehensif, tidak hanya untuk ujian masuk sekolah menengah pertama, tetapi juga untuk ujian masuk universitas. Hal ini dikarenakan, sedangkan dalam aritmatika, hanya ada sedikit hubungan antara unit (misalnya, kalkulus, vektor, dan probabilitas hampir tidak bergantung satu sama lain), dalam bahasa Jepang, jika Anda dapat membaca teks di tingkat ujian masuk universitas, kecil kemungkinan Anda tidak dapat membaca teks di tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama.

Jadi, cara yang paling efektif untuk menggunakan Kumon Bahasa Jepang adalah dengan menyelesaikan materi akhir sedini mungkin. Jika Anda hanya berpikir untuk mengikuti ujian masuk SMP, maka Bahasa Jepang sebagai Bahasa Asing adalah salah satu prinsip panduannya.

Jika Anda ingin meningkatkan kemajuan Kumon, Anda harus memperpanjang periode waktu Anda melanjutkan Kumon atau bekerja untuk meningkatkan bahasa Jepang anak Anda di luar Kumon. Percakapan dengan orang tua dan membaca adalah cara yang efektif untuk melakukan hal ini.

Matematika sering kali menjadi fokus perhatian di Kumon, tetapi semakin jauh Anda melangkah, semakin Anda akan melihat manfaat bahasa Jepang dan bahasa Inggris. Daripada memikirkan seberapa jauh sudah cukup, mari kita bekerja dengan perasaan bahwa semakin jauh mereka maju, semakin besar manfaatnya.

Artikel populer

QooQ