Apa yang dimaksud dengan 'kontraksi' dalam bahasa Jepang Kumon Perbedaan antara ringkasan dan tujuan Kumon untuk pemahaman membaca.

2023-05-23

Bahasa Jepang (bahasa)

t f B! P L

Di Kumon Bahasa Jepang, Anda akan mempelajari konsep 'kontraksi' antara materi pengajaran G dan L. Kata "rangkuman" muncul di semua materi bahasa Jepang, tetapi kata "kontraksi" mungkin masih asing bagi Anda. Pada artikel ini, kami akan mencoba memahami keterampilan seperti apa yang ingin Kumon bantu untuk Anda dapatkan dengan mengatur konsep "kontraksi" yang akan Anda pelajari di Kumon Bahasa Jepang.

Perbedaan antara "kontraksi" dan "ringkasan

Kata "kontraksi" bukanlah kata asli dari Kumon, melainkan istilah umum. Mari kita periksa artinya di kamus.

Untuk mengurangi skala ke bentuk yang disederhanakan. Juga, masalahnya.

Nuansanya mirip dengan 'ringkasan', dengan satu perbedaan utama. Sementara 'ringkasan' terutama digunakan untuk teks, 'penyingkatan' juga digunakan untuk hal-hal selain teks.

Ketika 'meringkas', ini lebih seperti mengekstraksi kalimat-kalimat penting. Semakin terstruktur secara logis sebuah teks, semakin terstruktur pula teks tersebut, di mana tema dari keseluruhan teks atau paragraf dapat ditulis. Meringkas adalah ekstraksi kalimat-kalimat penting, dan sangat ampuh dalam makalah yang mengikuti kaidah Barat.

Sebaliknya, 'kondensasi' memiliki nuansa yang lebih kuat untuk 'penyusutan' daripada mengekstraksi. Sebagai contoh, rasio aspek gambar atau peta juga disebut skala, dan kata 'penyusutan' memiliki citra mengurangi skala ini untuk meringkas seluruh teks.

Ada banyak teks yang tidak sesuai dengan format Barat, seperti teks naratif, esai, dan makalah Jepang (Asia) dari masa lalu. Meskipun secara struktural tidak mungkin untuk mengekstrak kalimat-kalimat penting dari teks-teks ini, kalimat-kalimat tersebut dapat dikurangi. Dapat dikatakan bahwa 'kontraksi' adalah teknik yang dapat digunakan untuk memahami teks yang lebih luas.

Kontraksi dalam Bahasa Jepang Kumon

Jadi, bagaimana 'kontraksi' ditangani dalam bahasa Jepang Kumon?

Kontraksi dibahas dalam enam materi pengajaran bahasa Jepang Kumon, yaitu GII, HII, III, J, K, dan L. Dari G hingga I, siswa akan mempelajari kalimat tunggal, sedangkan dari J hingga L, siswa akan mempelajari kontraksi berdasarkan materi dan teks kritis.

Perlu dicatat bahwa dari J dan seterusnya, beberapa teks akan dibahas. Dalam ujian, sebagian besar pertanyaan berhubungan dengan satu teks, dan tingkat kesulitannya tergantung pada tingkat kesulitan dan kuantitas teks. Namun, setelah Anda melanjutkan ke universitas, Anda tidak akan dapat menyelesaikan tesis dalam satu teks, tetapi harus membaca dan memahaminya sambil mengacu pada penelitian dan hasil eksperimen sebelumnya.

Pertama-tama, sebagian besar teks yang Anda baca dalam kehidupan nyata tidak selengkap tesis. Banyak buku yang diterbitkan oleh penerbit diformat berbeda dengan makalah, dan berita serta blog memiliki bentuk yang lebih tidak teratur. Email dan chatting bahkan lebih tidak lengkap dan terpecah-pecah, tapi Anda lebih mungkin membaca teks-teks ini jika Anda sedang bekerja.

Pelajari lebih banyak keterampilan membaca praktis dengan 'kontraksi'

Kami telah membahas konsep 'kontraksi' seperti yang dibahas dalam Kumon Japanese. Jika pelajaran bahasa Jepang pada umumnya sering membahas tentang 'ringkasan', 'kontraksi' memiliki keunikan tersendiri karena mencakup jenis teks yang lebih luas. Karena metodenya yang unik, beberapa orang mempertanyakan apakah Kumon benar-benar dapat membantu siswa memperoleh keterampilan membaca pemahaman, tetapi keterampilan membaca yang ingin dicapai oleh Kumon lebih luas dan praktis dibandingkan dengan materi lainnya.

Sikap ini dengan jelas dinyatakan dalam tema kontraksi.

Artikel populer

QooQ