6 alasan untuk memulai Kumon saat balita Memulai terlalu dini tidak sering terjadi pada Kumon

2023-05-17

t f B! P L

Kumon adalah pelajaran yang memanfaatkan perkembangan sejak usia dini. Bahkan anak kecil pun dapat melangkah maju dari materi yang dapat mereka lakukan ke tingkat berikutnya, dan Anda dapat melihat mereka tumbuh dengan mantap.

Meskipun hal-hal seperti hiragana, berhitung, dan hitungan goresan yang dipelajari di usia muda dapat diajarkan oleh orang tua, Kumon memiliki keuntungan karena dapat langsung melanjutkan ke materi SMP dan SMA.

Pada artikel ini, kami akan menjelaskan mengapa Kumon dipilih sebagai pilihan terbaik untuk belajar sejak usia dini, dan kapan Anda tidak perlu mengirim anak Anda ke Kumon. Anda dapat mengalami perkembangan meskipun Anda memulai di usia muda

Jika Anda memulai Kumon di usia muda, Anda akan dapat berkembang lebih jauh dan lebih maju.

Kumon didasarkan pada pengulangan dasar-dasar, jadi jika Anda terus melakukannya untuk waktu yang lama, Anda akan dapat melanjutkan, tergantung pada masing-masing individu, dan ada materi yang tersedia untuk anak-anak semuda tiga tahun, dan bahkan ada Kumon untuk bayi di bawah dua tahun yang disebut Baby Kumon.

Ketika Anda berpikir untuk memulai suatu pembelajaran berbasis studi, tidak banyak pelajaran yang dapat dimulai pada usia yang begitu muda. Selain itu, meskipun Anda memulai di usia muda, Anda masih bisa maju melalui materi sedikit demi sedikit. Kumon populer sebagai pelajaran yang mudah dipahami dan memungkinkan Anda untuk merasakan pertumbuhan anak Anda.

Materi tulisan tangan yang sangat baik Zun Zun

Kumon dikenal dengan bahasa Jepang, matematika, dan bahasa Inggris, tetapi untuk anak-anak yang lebih muda, ada juga sumber daya tulisan tangan yang disebut 'Zundun'.

Ini adalah materi pendidikan yang memungkinkan anak-anak untuk berlatih menggambar garis dengan pensil, dimulai dengan garis lurus dan melengkung dan berlanjut ke garis yang lebih rumit sehingga mereka dapat menulis angka dan hiragana.

Guru memberikan saran tentang cara memegang pensil dan bahkan bentuk menggambar garis. Anak-anak mungkin memiliki kesempatan untuk menggambar dengan bebas, tetapi mereka tidak sering mendapatkan kesempatan untuk berlatih menggambar garis seperti yang mereka inginkan.

Selain itu, 'Zun-Zun' adalah mata pelajaran yang diberikan secara gratis ketika Anda belajar bahasa Jepang dan aritmatika, daripada membayar biaya bulanan seperti mata pelajaran lainnya. Bahkan orang tua yang mendaftarkan anak-anak mereka di Kumon terkadang tidak menyadari keberadaan 'Zun-Zun' saat pertama kali bergabung. Zun-Zun, yang memungkinkan Anda untuk melatih tulisan tangan Anda dengan harga yang terjangkau, adalah keuntungan yang mengejutkan ketika memulai Kumon pada usia dini.

Kami telah mengulas perubahan yang telah terjadi sejak kami mengizinkan anak-anak kami mencoba Zun-Zun di bawah ini. Anda akan melihat manfaat dari mempelajari goresan goresan yang sering diremehkan.

Ulasan tentang manfaat Kumon ZunZun! Lebih dari sekedar memperbaiki tulisan tangan mereka!

Beberapa ruang kelas memiliki buku-buku yang direkomendasikan Kumon dan mainan edukatif.

Hal ini tergantung pada ruang kelas, tetapi ada juga buku-buku dan mainan edukatif yang direkomendasikan oleh Kumon di beberapa ruang kelas.

Ada banyak jenis mainan dan buku edukasi, tetapi sulit untuk mengetahui jenis apa yang harus dibeli untuk anak Anda agar mereka tertarik. Mainan-mainan tersebut memakan banyak tempat, jadi Anda mungkin ragu untuk "mencoba membelinya dan ternyata tidak berhasil", dan ada begitu banyak jenis yang berbeda sehingga sulit untuk mengetahui apa saja yang bisa dipilih.

Kumon menawarkan banyak sekali mainan edukasi dan memiliki buku-buku yang direkomendasikan untuk setiap kelas. Mungkin ada mainan dan buku seperti ini, dan di atas segalanya, adalah keuntungan besar untuk dapat benar-benar menyentuh sesuatu yang diminati anak Anda.

Anda tidak perlu repot-repot memilih bahan ajar Anda sendiri

Banyak orang tua yang mungkin ingin memberikan anak mereka sesuatu untuk dipelajari, meskipun itu bukan Kumon. Beberapa orang tua mungkin ingin anak-anak mereka setidaknya dapat menulis nama mereka sendiri pada saat mereka memasuki sekolah dasar, atau mereka mungkin ingin memberi mereka pendidikan yang berbakat.

Orang tua dapat melakukan hampir semua hal yang dapat dilakukan oleh anak-anak mereka di usia dini, sehingga mereka dapat mengajari anak-anak mereka sendiri jika mereka mau. Ada banyak bahan ajar di luar sana untuk tujuan ini.

Namun, tidak mudah untuk membuat rencana pendidikan sendiri. Hal ini melibatkan banyak kerja keras untuk memutuskan materi apa yang akan digunakan dan apa yang menjadi tujuan Anda sendiri. Di sisi lain, Kumon mengajarkan hal-hal dasar yang dipelajari anak-anak di sekolah, jadi tidak ada kesalahan jika Anda membiarkan mereka belajar sendiri.

Kumon akan memikirkan materi pengajaran dan cara untuk melanjutkannya, yang merupakan hal yang baik untuk orang tua yang sibuk di era modern.

Mengajar di rumah bisa jadi sulit.

Meskipun Anda telah memilih materi pembelajaran sendiri dan memiliki tujuan yang jelas, tidak ada artinya jika Anda tidak pandai mengajar sendiri.

Namun, mengajar tidaklah mudah. Meskipun guru yang pekerjaannya mengajar sudah mengajar, masih ada saja anak-anak yang tidak bisa mengikuti pelajaran.

Orang yang ingin menjadi guru mungkin adalah orang yang pada awalnya memiliki kesadaran bahwa mereka pandai mengajarkan sesuatu. Setelah empat tahun menempuh pendidikan khusus di universitas, mereka lulus ujian yang ketat dan mendapatkan pengalaman mengajar setiap tahun.

Meski begitu, ada saja anak-anak yang tidak dapat berkomunikasi dengan baik di dalam kelas. Tidak mengherankan jika orang tua tidak dapat mengajar mereka dengan baik dalam belajar.

Guru Kumon tidak harus memiliki pengalaman mengajar sejak awal, dan juga tidak harus memiliki kualifikasi mengajar. Namun, mereka setidaknya memiliki pengalaman dengan siswa Kumon, dan materi Kumon mudah diikuti melalui belajar mandiri.

Salah satu alasan untuk masuk ke Kumon adalah karena tidak membutuhkan banyak keterampilan dalam mengajar orang tua.

Satu dari tiga mahasiswa di Universitas Tokyo adalah mantan siswa Kumon

Ini adalah cerita yang sering muncul ketika berbicara tentang Kumon, tetapi ada survei yang menunjukkan bahwa lebih dari 30% siswa di Universitas Tokyo adalah mantan siswa Kumon.

Jika dirinci, 43,4% telah mengikuti Kumon selama lima tahun atau lebih, dan lebih dari 30% telah melanjutkan ke materi J, yang setara dengan SMA, di semua mata pelajaran. Keterampilan yang diperoleh tidak hanya keterampilan akademis dasar, tetapi juga keterampilan non-kognitif seperti kemampuan untuk bertahan dan kemampuan untuk berkonsentrasi, dengan hampir 90% responden menyebutkan hal ini.

Kumon sejak usia dini dapat sangat membantu jika dilanjutkan

Kelanjutan Kumon menjadi lebih sulit ketika semakin tinggi kelasnya. Hal ini karena mereka mulai menghadiri sekolah yang padat untuk ujian masuk atau sibuk dengan kegiatan klub. Jika Anda ingin melanjutkan Kumon untuk waktu yang lama, yang terbaik adalah memulainya sejak dini.

Kumon adalah pelajaran yang dapat dimulai pada usia yang sangat muda. Ada banyak pelajaran yang dapat dilakukan sejak usia muda, tetapi tidak banyak yang dapat dilanjutkan ke sekolah dasar dan sekolah menengah pertama. Selain itu, materi yang Anda pelajari di Kumon hampir pasti akan membantu Anda dalam mengerjakan tugas sekolah Anda, dan mudah dimengerti serta Anda akan merasakan perkembangan yang nyata.

Anda dapat mengajarkan materi yang sama sendiri jika hanya di tahun-tahun awal, tetapi butuh banyak waktu dan usaha untuk memilih materi yang tepat, dan Anda mungkin tidak selalu dapat mengajarkannya dengan baik. Pada akhirnya, ketika materi tersebut telah berkembang sampai pada titik di mana orang tua tidak memahaminya, mereka tidak akan dapat mengajarkannya kepada anak-anak mereka lagi.

Dan jika Anda dapat melanjutkan Kumon untuk waktu yang lama, Anda mungkin dapat memperoleh dasar-dasar untuk keterampilan akademis tingkat atas.

Jika Anda memulai Kumon pada usia dini, pada awalnya kontennya terlalu mudah dan Anda mungkin bertanya-tanya apakah ada gunanya melakukan ini. Namun, dalam jangka panjang, ini pasti akan sangat membantu anak Anda.

Artikel populer

QooQ