Apakah Kumon tidak meningkatkan nilai bahasa Jepang Apa pendekatan yang digunakan untuk menghubungkan dengan nilai

2023-05-14

Bahasa Jepang (bahasa)

t f B! P L

Tidak mungkin Kumon Bahasa Jepang saja akan menghasilkan peningkatan yang menakjubkan dalam kemampuan bahasa Jepang. Hal ini karena diperlukan waktu untuk memperoleh kemampuan bahasa Jepang dan Kumon saja tidak cukup untuk memastikan bahwa Anda cukup membaca.

Namun, Kumon Japanese memberikan Anda kosakata, kecepatan membaca, dan minat terhadap buku yang Anda butuhkan untuk meningkatkan kemampuan membaca Anda. Dengan menciptakan kesempatan bagi anak-anak untuk bersentuhan dengan buku-buku berdasarkan kekuatan-kekuatan ini, Kumon Japanese dapat menjadi sangat efektif.

Membaca menjadi lebih dekat dengan membaca cepat daripada membaca dalam hati.

Efek pertama dari Kumon secara keseluruhan adalah bahwa kecepatan dikembangkan sebelum akurasi.

Di Kumon, Anda hanya perlu melakukan banyak pekerjaan. Dalam kegiatan klub dan di tempat kerja, ada gagasan bahwa Anda harus terbiasa dengan berbagai hal daripada mempelajarinya, dan saya yakin Anda telah memiliki beberapa pengalaman latihan seperti 100 ketukan dan kamp belajar ketika Anda masih menjadi siswa, dan dalam pekerjaan, terutama bagi mereka yang mengajar, Anda dapat memahami lebih banyak dengan benar-benar berada di tempat daripada menjelaskan hal-hal secara lisan. Hal ini terutama berlaku bagi mereka yang mengajar.

Tidak ada yang ingin berada pada tahap di mana Anda harus membiasakan diri dengan berbagai hal sebelum mempelajarinya, dan tidak ada yang ingin berada pada tahap di mana Anda harus membiasakan diri dengan setiap hal. Di kamp belajar, Anda sering merasa lelah dan tidak dapat berkonsentrasi, dan tidak mungkin Anda dapat melakukan pekerjaan tanpa membuat kesalahan jika Anda tidak tahu apa yang Anda lakukan. Dengan hanya melakukannya, Anda bisa mendapatkan banyak informasi yang tidak bisa Anda bicarakan begitu saja. Seseorang yang hanya belajar pembukuan tidak akan langsung efektif di bidang akuntansi, tetapi begitu Anda telah menutup akun, Anda akan dapat menangani banyak pekerjaan.

Hal ini juga terjadi di Kumon, di mana bahkan ketika mempelajari bidang baru, satu-satunya hal yang ditunjukkan adalah contoh. Kualitas tidak langsung mengikuti, karena penekanannya adalah pada mencoba soal-soal dan jumlah pekerjaan rumah. Kecenderungan ini juga kuat dalam bahasa Jepang, yang lebih mirip dengan membaca cepat daripada membaca teks dengan cermat.

Kesalahan yang ceroboh meningkat selama proses pertumbuhan.

Lalu apa yang terjadi? Dalam proses kemajuan melalui Kumon, kesalahan yang ceroboh meningkat.

Apa yang terjadi ketika Anda melakukan latihan seperti 100 kali pukulan atau 100 kali smash dan Anda melakukan satu kesalahan? Anda tidak merenungkannya, menganalisa penyebab kesalahan tersebut dan mengambil tindakan untuk menghindari kesalahan di lain waktu. Sebelum Anda sempat memikirkannya, kesalahan berikutnya datang. Kemudian, saat Anda mengulangi kesalahan tersebut berulang kali, Anda akan memahami bagaimana Anda bisa melakukan kesalahan.

Dalam praktik 'latihan membuat sempurna', mengulangi kesalahan berulang kali adalah cara untuk meningkatkan kemampuan.

Akibatnya, Kumon meningkatkan jumlah kesalahan yang ceroboh. Hal ini menjadi perhatian khusus dari sudut pandang orang tua dalam ujian sekolah. Jika anak tidak merasa bahwa ujian sekolah adalah hal utama yang harus difokuskan, mereka tidak akan terlalu memperhatikan kesalahan dengan cara yang sama seperti yang mereka lakukan dengan Kumon.

Terkadang mereka tidak membaca teks dengan benar jika mereka melihatnya dari sudut pandang pertanyaan.

Selain itu, anak-anak mungkin tidak membaca teks dengan benar sampai sekitar materi F. Hal ini dikarenakan format pertanyaannya mirip dengan fill-in-the-blank dan banyak pertanyaan yang dapat dijawab tanpa membaca keseluruhan teks.

Di Kumon, pertanyaan-pertanyaan seperti rangkuman dari keseluruhan teks akhirnya muncul, dan dari sekitar materi G (setara dengan tahun pertama sekolah menengah pertama), akan menjadi lebih sulit untuk menjawab pertanyaan tanpa membaca keseluruhan teks. Di tingkat sekolah dasar, sulit untuk meringkas seluruh kalimat, dan dapat dimengerti bahwa siswa maju selangkah demi selangkah dari titik di mana mereka dapat secara akurat memahami bagian dari sebuah kalimat.

Namun, jika Anda tidak memahami bahwa materi tersebut pada akhirnya ditujukan untuk memahami seluruh kalimat, Anda mungkin juga salah paham bahwa anak Anda membaca dengan tidak benar. Jika mereka melakukan kesalahan, mereka mungkin khawatir apakah mereka dapat belajar membaca dengan cara ini.

Kanji tidak cukup untuk ujian, tetapi dapat membantu pemahaman membaca

Mengenai kanji Kumon, ada dua pendapat yang mengatakan bahwa kanji Kumon bagus untuk dipelajari dan tidak cukup sama sekali. Menurut saya, arti sebenarnya dari hal ini adalah "Anda dapat mengetahui jumlah minimum kanji yang diperlukan untuk pemahaman bacaan".

Kumon menekankan pada pemahaman bacaan. Semakin sulit teksnya, semakin sulit pula untuk memahami apa yang tertulis tanpa sejumlah kosakata. Di Kumon, Anda dapat mempelajari jumlah minimum kanji yang diperlukan untuk pemahaman bacaan tersebut. Kanji Jepang Kumon sangat dihargai karena memungkinkan siswa untuk membaca teks-teks yang sulit.

Di sisi lain, jika berbicara tentang apakah Anda bisa mendapatkan nilai sempurna atau tidak pada pertanyaan kanji dalam ujian, kanji yang Anda pelajari di Kumon tidak cukup. Dalam ujian, pertanyaan kanji adalah pertanyaan dasar yang tidak boleh dilewatkan. Untuk mencapai level tersebut, Kumon bahasa Jepang saja tidak cukup, dan Anda perlu belajar tambahan pada saat ujian.

Kemampuan membaca cepat bukanlah membaca pemahaman itu sendiri.

Kemampuan yang diperoleh hingga materi F belum tentu merupakan pemahaman membaca itu sendiri. Hal ini dikarenakan teks-teks tersebut hanya merupakan pokok bahasan dan tujuan utamanya adalah untuk memahami sebagian teks dengan benar, bukan keseluruhan teks. Mampu menginterpretasikan suatu bagian dari teks dengan benar pada akhirnya akan mengarah pada pemahaman terhadap ide utama.

Oleh karena itu, dalam proses belajar Kumon, meskipun kecepatan membaca meningkat, bukan berarti kemampuan membaca pemahaman dan kemampuan berpikir sudah sepenuhnya berkembang. Tidaklah mudah untuk membaca teks dengan benar dengan materi Kumon Japanese F atau di tingkat sekolah dasar seperti yang diharapkan oleh para orang tua.

Kumon Bahasa Jepang akan lebih efektif jika Anda melangkah lebih jauh.

Ketika materi Kumon berlanjut ke tingkat sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas, menjadi penting untuk memahami makna utama dari kalimat. Kemampuan untuk memahami makna kalimat dikembangkan dari sekadar mampu memahami makna sebagian kalimat dengan benar hingga memahami keseluruhan kalimat secara lebih mendalam dan luas.

Dan bukan hanya itu saja. Teks-teks yang dipilih untuk bahan ajar Kumon semuanya adalah mahakarya, yang dikenal sebagai karya klasik. Terpapar dengan teks-teks terbaik akan menambah pendidikan anak. Selain itu, karya agung memiliki kualitas yang dapat diwariskan sepanjang masa. Dapat dikatakan bahwa salah satu manfaat besar dari Kumon adalah memungkinkan anak-anak untuk mengalami kesenangan dari buku.

Membaca adalah satu-satunya cara untuk mengembangkan kemampuan bahasa Jepang

Tidak dapat dikatakan bahwa cetakan Kumon saja sudah cukup untuk memastikan jumlah bacaan yang cukup. Hasil cetakannya hanya berupa kutipan dari karya besar. Dibandingkan dengan orang yang membaca lusinan buku biasa dalam setahun, perbedaan jumlah bacaannya akan menjadi 10 atau 20 kali lipat. Dan satu-satunya cara untuk mengembangkan kemampuan bahasa Jepang Anda adalah dengan membaca banyak buku.

Jadi, apa gunanya melakukan Kumon Jepang dalam situasi seperti ini? Tujuannya adalah untuk dapat membaca banyak buku dengan kekuatan yang diperoleh melalui Kumon.

Kumon memungkinkan Anda untuk membaca teks dengan lebih cepat. Banyaknya membaca merupakan prasyarat untuk menemukan buku yang bagus. Dan tidak hanya memberi mereka kosakata minimum untuk membaca, tetapi juga memberi mereka minat untuk membaca dengan mengekspos mereka pada karya-karya besar. Mereka bahkan memiliki daftar buku yang direkomendasikan untuk orang tua yang tidak mengerti buku.

Manfaat dari membaca banyak buku telah disebutkan di banyak tempat, tetapi ada banyak hambatan untuk membiasakan diri membaca. Kumon Japanese menghilangkan hambatan-hambatan ini. Ini adalah keuntungan terbesar dari melanjutkan dengan Kumon Japanese.

Artikel populer

QooQ