Materi apa saja yang diajarkan di Kumon Japanese 3A Penekanannya berubah dari membaca dan menulis menjadi pemahaman.

2023-05-18

Bahasa Jepang (bahasa)

t f B! P L

Materi apa saja yang dipelajari di Kumon Japanese 3A?

Mari kita coba memahami apa saja yang akan Anda pelajari di Kumon Japanese 3A.

Lihat gambar materi pengajaran Kumon Japanese 3A

Materi pengajaran Kumon Japanese 3A adalah sebagai berikut.

Pertanyaan-pertanyaan 'menulis' dimulai dari 4A. Dan di 3A, ada soal-soal untuk memahami arti kata dan kalimat serta menjawab pertanyaan.

Sampai saat ini, jika Anda dapat membaca dan menulis huruf, Anda dapat menyelesaikan soal-soal yang ada meskipun Anda tidak memahami isinya dengan baik. Hal ini dikarenakan huruf-huruf tersebut tertulis dalam hasil cetakan, baik dibaca maupun ditulis.

Namun demikian, dalam 3A, Anda diharapkan untuk memahami maknanya. Misalnya, dalam pertanyaan di mana Anda melihat ilustrasi orang yang sedang tidur dan mencentang 'tidur' atau 'berjalan', jawaban yang benar tidak ditandai dengan tanda centang tipis. Anda perlu melihat ilustrasi dan berpikir sendiri dan memberi tanda ◯ pada jawaban yang benar.

Periksa penjelasan dari rumus Kumon

Selanjutnya, periksa penjelasan dalam daftar materi bahasa Jepang Kumon.

Pastikan Anda dapat menyalin bentuk huruf hiragana dengan benar. Perbanyak kosakata Anda dengan mempelajari kata sifat dan kata kerja selain kata benda. Berlatihlah membaca kalimat dan membacakan adegan dan tindakan untuk lebih memastikan pemahaman konten: belajar membaca kalimat hiragana yang terdiri dari sekitar 70 karakter dengan mudah dan dengan pemahaman yang akurat dari setiap kalimat.

Di sini, fokusnya juga harus pada 'memastikan pemahaman konten yang lebih baik'. Selain terus mempelajari kosakata dan keterampilan membaca dan menulis, 3A menunjukkan bahwa penekanannya adalah pada pemahaman konten.

Seberapa awal materi yang dipelajari di awal tahun?

Cari tahu di mana 3A cocok dengan gambaran keseluruhan.

Target usia untuk 3A adalah sekitar empat tahun.

Di 3A, pertanyaan apakah perlu belajar bahasa Inggris atau tidak akan muncul. Hal ini dikarenakan 3A merupakan materi yang paling mudah di Kumon English. Namun, apakah akan mengandalkan Kumon untuk belajar bahasa Inggris atau kelas percakapan bahasa Inggris lainnya adalah area di mana keluarga cenderung memiliki kebijakan yang berbeda. Ada baiknya untuk memikirkan apakah akan belajar bahasa Inggris atau tidak ketika Anda sudah mendekati level 3A.

Apa saja poin-poin penting yang perlu diperhatikan?

Hal utama yang perlu diingat ketika menyerang 3A adalah bahwa 3A adalah materi yang berorientasi pada 'pemahaman'.

Pengenalan huruf, yang dimulai di 6A, dan praktik menulis, yang dimulai di 4A, sebagian besar diperoleh melalui studi berbasis meja. Di sisi lain, dalam hal memahami sesuatu, Anda juga dapat mengembangkan keterampilan Anda dalam aspek lain dari kehidupan sehari-hari.

Pertama-tama, penting untuk secara aktif terlibat dalam percakapan sehari-hari. Lakukan banyak percakapan, dan cobalah untuk membuat percakapan yang menggugah pikiran. Mungkin akan lebih efektif untuk meningkatkan jumlah pertanyaan terbuka dengan lebih banyak pilihan, daripada pertanyaan tertutup dengan jawaban ya atau tidak. Sebaiknya, secara bertahap dan mudah mencampurkan pertanyaan-pertanyaan ke dalam bacaan.

Artikel populer

QooQ