Materi apa saja yang diajarkan di Kumon Japanese 5A Ini akan menjadi penghalang pertama bagi anak-anak yang memulai Kumon sekitar usia tiga tahun.

2023-05-18

Bahasa Jepang (bahasa)

t f B! P L

Materi apa saja yang diajarkan di kelas Kumon Japanese 5A?

Mari kita coba memahami apa saja yang akan Anda pelajari di Kumon Japanese 5A.

Perhatikan gambar materi pengajaran Kumon Japanese 5A.

Materi pengajaran Kumon Japanese 5A adalah sebagai berikut.

Pada bagian pertama, Anda akan melihat kalimat tiga kata, dan pada bagian kedua, Anda akan melihat kalimat seperti buku bergambar. Tujuan akhirnya adalah untuk mencapai tempat di mana Anda akan dapat membaca beberapa cerita yang koheren.

Periksa penjelasan rumus Kumon

Selanjutnya, periksa penjelasan dalam daftar materi bahasa Jepang Kumon.

Anda akan dapat membaca dengan lantang kalimat Hiragana yang terdiri dari sekitar tiga hingga enam frasa dengan lancar. Kembangkan kosakata Anda saat Anda menikmati membaca kalimat, kalimat, atau serangkaian cerita yang saling berkaitan. 10 bagian dapat dibaca dengan keras sendiri. Sebagai langkah menuju belajar mandiri, mereka dapat memeriksa sendiri apa yang telah mereka baca.

Poin kuncinya adalah bagian 'bacalah dengan keras 10 halaman sendiri': jika anak Anda sudah cukup umur untuk naik ke kelas 5A, ia mungkin sudah mendengar kalimat-kalimat yang lebih sulit ketika Anda membacakannya. Namun, ketika harus membaca dengan suara keras sendiri, ini membutuhkan keterampilan yang berbeda.

Periksa posisi 5A dalam keseluruhan Kumon Bahasa Jepang.

Penting juga untuk memeriksa posisi 5A.

Materi ini berada di tengah-tengah materi Kumon untuk anak usia dini, dan bagi keluarga yang telah memulai Kumon sejak usia tiga tahun, mungkin sudah saatnya mereka mulai terbiasa dengan Kumon.

Pada usia berapa materi pelajaran diberikan?

Anak-anak yang memulai Kumon pada usia tiga atau empat tahun sering kali mengalami kemajuan yang mulus hingga usia ini. Alasannya terletak pada cara Kumon memisahkan kelas.

Pada dasarnya Kumon tidak memberikan batasan usia berdasarkan tingkatan kelas. Namun, setiap kelas dari kelas 1 hingga kelas 3 sesuai dengan sembilan huruf alfabet, dari A hingga I. Jika kita mengikuti prosedur yang sama dan mundur ke belakang, dengan 2A adalah 5 tahun dan 3A adalah 4 tahun, maka 5A ini adalah tingkat kesulitan dari pedoman usia 2 tahun.

Anak-anak di bawah usia 2 tahun akan bergabung dengan 'baby kumon' dan bukan sistem Kumon biasa. Jadi, dalam banyak kasus, usia minimum untuk memulai Kumon adalah 3 tahun, dan sering kali perkembangannya sangat pesat hingga 5A.

Sebaliknya, anak usia 3 tahun belajar materi yang setara dengan usia mereka untuk pertama kalinya di sini. Pada level 5A, materi secara bertahap mulai terasa lebih sulit.

Apa saja poin-poin penting dalam serangan?

Keluarga yang memulai Kumon pada usia muda cenderung berusaha keras untuk membacakan buku untuk anak-anak mereka, dan karena 5A pada akhirnya berurusan dengan teks naratif kecil, keakraban dengan buku bergambar dapat membuat perbedaan besar.

Selain itu, yang membuatnya berbeda dengan membaca nyaring adalah anak harus membaca sendiri.

Kalimat tiga kata khususnya merupakan hambatan yang sangat besar. Hal ini dikarenakan hanya ada sedikit kesempatan untuk mengucapkan kalimat tiga kata dalam percakapan sehari-hari. Sebagai contoh, Anda dapat mengatakan "omizu kudasai" (tolong ambilkan air), tetapi sulit untuk mengatakan "tsumetai omizu kudasai" (tolong ambilkan air) dalam percakapan dengan seorang anak. Konsep kata sifat dan partikel juga lebih sering diperkenalkan, sehingga beberapa anak mungkin merasa sedikit kesulitan dalam bidang ini.

Dari sudut pandang orang tua, mungkin terlihat bahwa setelah 7A dan 6A berkembang dengan lancar, sulit untuk membuat kemajuan dengan materi di 5A. Ketika materinya sulit, anak-anak cenderung kurang termotivasi. Ini mungkin adalah area pertama di mana beberapa orang berhenti dari Kumon sebagai akibat dari frustrasi dan kejengkelan yang ditularkan kepada anak.

Pertama-tama, penting untuk disadari bahwa kelas 5A adalah kelas dimana segala sesuatunya tampak lebih sulit bagi anak-anak. Ini adalah waktu ketika kemajuan berjalan lambat dan motivasi anak-anak dapat dengan mudah berkurang, tetapi ini adalah penghalang yang akan dihadapi semua anak, cepat atau lambat, di Kumon.

Penting juga untuk secara sengaja meningkatkan jumlah kalimat tiga dan empat kata dalam percakapan sehari-hari. Setelah anak-anak dapat memahami area ini, kosakata mereka, jika bukan kosakata mereka, akan lebih mendekati jumlah kata dalam satu kalimat yang diucapkan dalam percakapan sehari-hari di antara orang dewasa. Hal ini akan membuat mereka terbiasa dengan kalimat yang lebih panjang secara alami dalam kehidupan sehari-hari.

Kalimat tiga dan empat kata adalah panjang kalimat di lembah, yang tidak terlalu sering digunakan. Membantu mereka mempelajarinya dalam percakapan sehari-hari akan membantu mereka melewati materi 5A.

Artikel populer

QooQ